Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Sunday 5 November 2017

Air Tiban Alas Pring Kopeng

Air Tiban Tuk Dandang Kopeng.
Alas pring Tuk Dandang, 
Selamat datang destinasi baru wisata sungai di area wisata kopeng, destinasi ini secara resmi akan di buka perdana di penghujung tahun 2017 atau menyambut tahun baru 2018 yang akan datang. Wisata ini diketemukan oleh warga pemuda desa kopeng, dan menempati lahan penduduk yang tidak jauh dari jalan raya kopeng magelang. Area yang cukup menarik di kunjungi ini akan segera di benahi dan di buka untuk umum.

Wisata ini berupa wisata sungai air tiban (banyu tibo) atau kerenya air terjun pendek dengan ketinggian berfariasi dari 1,5 meter, sd 7,2 meter sumber airnya berasal dari mata air  umbul songo kopeng dan mata air hilir Tuk Dandang. Tuk dandang sendiri berjarak kurang lebih 120 meter dari area kopeng treetop.

Dari kopeng treetop hingga ke lokasi Air tiban alas pring ini berjarak sekitar 250 meter,  area wisata ini lokasi sungainya terletak dan dekat dari Rumah makan Waroeng goenoeng yang terkenal dengan nasi Goreng jagung-nya, berjarak tidak lebih dari 100 meter hingga lokasi.  
Jalan masuknya berjarak sekitar 50 meter sebelum RM warung Gunung, sebelah kiri jika anda dari kota salatiga. Maka kelak jika anda mampir ke warung gunung jangan lupa langsung mampir juga ke lokasi wisata air sungai baru ini. 
Wisata ini benar-benar masih sangat alami, foto ini diambil sebelum di kelola dan saat ditemukan dengan jalan berupa tanah asli, jalan ke area masih ekstrim,  petak tanah penduduk, jalan batu dengan rimbun pohon bambu dan tanaman-tanaman rumput sungai.  Dalam foto ini masih sangat asli dan belum tersentuh tangan manusia, kolam air terjun mini tidak tampak dalam foto ini tepatnya di sebelah bambu yang melintang itu, dan jika sudah di benahi dan ada jalan ke area ini, kelak maka akan sangat menajubkan venomena bebatuan dan detail lantai dasar sungai, dasar kolam beserta diding-dinding air terjun sekitarnya tersebut, hingga ke bawah sebagaimana tampak pada foto ke 2 di bawah ini.
  
Ada apa di sana ?" anda akan di perlihatkan fenomena seperti batu gandeng yang membujur sepanjang area hingga ke air terjun tertinggi di atas, batu ini merupakan batu purba dari letusan gunung merbabu  ratusan tahun silam, yang terkikis oleh air dan membentuk dasar lantai sungai tak terputus. Pemandangan kedua anda akan disugui wisata sungai air terjum mini yang sejuk dan menantang dengan ketinggian sedang dari 1, 5  hingga 7,5 meter,  lokasi air terjun tiban yang berair dingin nan jernih dan alami ini membentuk layaknya mangkuk raksasa. Jika anda berani berenang maka nikmati sensasi berenang di mangkuk raksasa bebatuan bak kolam dinding berlukiskan lumut nan hijau ini, anda dijamin merasakan sensasi sungai yang benar-benar dingin, namun cerah sinar matahari.  Area ini cocok untuk berfoto dan  wisata sungai, arum jerang dan rafting jarak pendek, dokumentasi menantang dan syuting filem..

Wisata ini kelak akan sangat menarik untuk area berpetualang anak muda dan  tua berjiwa muda. 
Mari kita tunggu Laouncingnya.

Salam penulis.

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area