Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Seputar Blog Kopeng

Blog ini di tulis oleh penulis penduduk asli desa kopeng pada bulan September 2010 belum lama ini, admin blog ini berdomisili di kopeng yang kesehariannya bekerja wiraswasta rumahan,
" blok ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar desa kopeng dan wisatanya yang di tulis secara menyeluruh dan tidak memihak, agar calon wisatawan yang akan berlibur ataupun mengunjungi kopeng tahu dan mengenal kopeng terlebih dahulu lewat media internet ini sebelum berkunjung fisik ke lokasi yang sebenarnya,

Catatan Kaki

Sebuah desa wisata tentunya memiliki problematika kehidupan dan tidak jarang disalahgunakan oleh penduduk setempat atau juga para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Dengan niat dan itikat baik informasi ini di tulis untuk para pembaca yang berkepentingan, dan atau sedang mencari informasi yang sebenarnya tentang kopeng.

Tujuan lainya agar wisatawan lebih bisa memilih lokasi yang tepat untuk berlibur dan santai dengan keluarga, baik di kopeng atau di tempat lain agar tidak mengalami pengalaman yang mengecewakan ataupun dikecewakan oleh semua kondisi yang ada di suatu tempat rekreasi tersebut. Selamat berlibur.

Dari kopeng ini anda bisa berlibur ke lokasi lain sbb:
  1. Ketep Pass, 11,8 km dari kopeng arah barat menuju kota Muntilan atau Grabag Magelang ,yaitu area dataran tinggi yang berfungsi sebagai gardu pandang gunung merapi, paling aktip di jawa tengah dan bahkan dunia dengan jalan kelas 2 lintas daerah, yang disana dapat anda saksikan puncak dan tingginya gunung Merapi dari arah kejahuan. Ketep pas ini di kenal dengan nama jalur Solo-Selo Borobudur,< SSB > kata ini di canangkan oleh Presiden Wanita kita yaitu Megawati  Soekarno Putri,. Disana anda juga dapat menyaksikan diorama Filem dokumenter Gunung merapi, serta musium galeri  maked dan foto gunung merapi dari tahun ke tahun.Tips, jika jalan dari kopeng ke Ketep Pass, dan ambil kiri di pertigaan pasar wekas, adalah jalan lintas antar daerah non prpinsi dengan kondisi turun naik dan belokan-belokan curam, kanan kiri hutan cemara, pohon bambu dan rumah penduduk serta kebun strobery, lebih cocok hanya untuk mobil pribadi, dan jika bus besar atau pariwisata, maka penulis sarankan untuk tidak lewat jalan ini, karena dengan panjang body bus akan banyak mengalami kerepotan baik saat berbelok ataupun bersimpangan, dan tanjakan naik mendadak berbelok yang sempit, serta turunan kelokan curam. Saran ambil jalan lurus ke magelang dari kopeng lalu jalan ke arah yogya, jln 5,4 km sesampai di pertigaan Grabag anda ambil kiri ke arah ketep.Lalu jalan terus naik landai semakin naik dan naik hingga ke ketep,
  2. Candi Borobudur 57 km dari kopeng arah ke barat lewat kota magelang, jika anda sudah di ketep pass maka anda tinggal melanjutkan perjalanan ke kota Muntilan melewati pasar Talun atau lewat kota magelang jalan utama ke arah yogya. Pertigaan Mungkit ambil kanan jalan lebar lurus ke barat ke borobudur. Jika lewat kota muntilan jarak kurang dari 57 km/ lebih dekat, akan tetapi berwaktu tempuh sama, karena jalan berbelak-belok kecepatan rendah bisa lebih lama waktu tempuhnya dari pada jalan lurus berkecepatan tinggi.
  3. Jika anda sudah di ketep pass atau dari kopeng langsung ke kota magelang lewat jalan raya utama kopeng magelang, sebelum ke borobudur maka anda bisa mampir ke Taman Wisata dan Sungai "Kyai Langgeng Magelang," taman  buatan dan bermain anak yang lebih komplet dan lebih tepat dari pada kopeng, khususnya  untuk anak-anak, di sana terdapat juga lokasi olah raga Arum Jeram, melewati sungai besar di kota magelang barat, yang cukup menantang dan heboh.Sudah pernahkan anda? Wooww
JIka ingin mengetahui informasi khusus Ketep Pass anda dapat mengunjungi blog yang isinya diambil dari berbagai sumber ini, khususnya pengalaman-pengalaman dari semua pengunjung yang pernah ke ketep dan menulis pengalanya di dunia maya ini. (silahkan browser di web yang lain). Semua sengaja penulis kumpulkan dengan maksud untuk berbagi informasi dan pengalaman, bukan menyadur atau sebangsanya mohon maaf jika info-info anda kami kumpulkan di blog khusus info ketep ini.