Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Friday 8 October 2010

Hotel di Kopeng

Hotel-hotel di kopeng sebenarnya lebih cocok disebut dengan Penginapan atau Pondok-pondok penginapan, karena sebagaimana layaknya sebuah hotel, tentunya harusnya memilik beberapa kriteria disamping kamar-kamar tidur seperti, aula pertemuan, ruang coofee break, kolam renang hotel, aula makan, dan lain-lain.
Akan tetapi di kopeng yang kebanyakan diberi nama HOTEL si a, si b dll, yang jumlahnya puluhan, itu hanya sekedar kamar tidur dengan kamarmandi di dalam dan perlengkapanya, yang dibuat layaknya kamar-kamar kost sedikit mewah, dan model taripnya pun adalah per kamar dengan jam bisa di nego alias melalui makelar kamar yang bertebaran di sepanjang jalan-jalan wisata di kopeng.

TIPS
Jadi jangan kaget ya, kalu anda diberondong dan di tawari kamar untuk beristirahat atau menginap....he he..hati, kalau minat jangan lupa menawar 50% dulu..dan jangan lupa tanyakan ada fasilitas mandi air panas atau tidak, karena itu penting bagi yang tidak berani air dingin.

Memang ada beberapa penginapan yang sudah sedikit standar dalam pelayanan dan kwalitasnya dan lumayan layak disebut hotel di wisata desa, tapi itu tidak lebih dari 4 buah untuk yang baru non jaman belanda.
Adapun hotel-hotel di sekitar kopeng itu diantaranya:
    1. Catalina Hotel Jl Raya Kopeng Km 8,5 SALATIGA, kategory hotel baru No Telepon: 0298-318075  
    2. Garuda Hotel Jl Raya Kopeng Km 13,6 SALATIGA, ada di desa kopeng dukuh sidomukti, 1 km dari terminal wisata pemandian kopeng/ gerbang taman wisata hotel pemandian kopeng. Merupakan Villa Jaman kemerdekaan yang di kelola oleh PUSKOPAT TNI AD No Telepon: 0298-318178 
    3. Griya Loka Indah Hotel Ada di Dsn Sleker desa kopeng, sebelum hotel garuda  km 13,4 SALATIGA, kategory hotel baru No Telepon: 0298-318100  
    4. Kartika Wisata Kopeng Hotel Jl Raya Salatiga - Magelang Km 12,2  SALATIGA, atau yang dulu dikenal dengan hotel pemandian kopeng itu sendiri, yang merupakan Hotel dan taman wisata induk kopeng. No Telepon: 0298-318344  
    5. Kenanga Hotel Jl Raya Salatiga-Kopeng Km 7, 6 SALATIGA, kategory hotel baru No Telepon: 0298-318397

Model penginapan yang lain yaitu model Villa keluarga, yaitu villa-villa lama yang di bangun jaman belanda dan jaman pasca kemerdekaan, yang sekarang sudah di renovasi dan di beri fasilitas lengkap layaknya sebuah rumah tempat tinggal ini lebih cocok disebut penginapan untuk keluarga. Nah jika anda adalah rombongan satu atau dua keluarga yang akan berlibur dan menginap lebih cocok kalau anda mencari villa-villa ini, ada 6 villa model ini, semua tersebar di sekitar lokasi pemandian hotel kopeng. Selamat bermalam di kopeng di tahun baru dengan keluarga.
  • Diantaranya  
  • Villa/ Hotel Garuda telp (0298) 318178
  • Villa Cemara dua, 
  • Villa Mimosa
  • Umbul Songo/perhutani ( Griya wana Lestari )
Selamat menunggu posting lengkap nama-nama yang berkategory Pondok penginapan.
Selamat berlibur di malam hari di kopeng di tahun baru  yang akan datang.

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area