Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Sunday 1 April 2018

Berita terkini Pendaki Hilang di Merbabu Kopeng

Nasip Pendaki Gunung WNA di Merbabu, 
Wisatawan Luar Negri informasi sementara berasal dari Australia bagian Selandia baru dikabarkan  hingga hari ini 2 April 2018 hari senin, belum kembali ke pos pendakian Cunthel kopeng, wisman tersebut berangkat hari Jumat sekitar jam 3 dini hari, dan berangkat seorang diri mendaki gunung merbabu lewat pos Cunthel (jalan Kampung Petualang), tanpa di temani rekan pendapingnya (pemandu). Dan sangat disayangkan wisman ini malakukan pendakian seorang diri dan tidak melapor pada pihak terkait di kopeng atau POS pendakian, Informasi ini disampaikan  pemilik penginapan setelah di tunggu hingga minggu siang belum kembali ke penginapan Kopeng (tempat pemandu menunggu dan menginap),  kabar tersebut kemudian diteruskan ke Karangtaruna pos pendakian Cuntel serta Taman Nasional, dan Polsek setempat.
Informasi sementara awalnya pendaki ini datang ke kopeng berdua dengan teman pemandunya dari kota Magelang hari kamis, kemudian istirahat di penginapan sekitar kopeng atas, hutan wisata, kabar  pemandu tidak ikut mendaki dan menginap atau menunggu di penginapan kopeng tersebut, si pemandu wisata hilang kontak dengan sang wisman, mulai sabtu jam 5 sore hingga sekarang.
Sementara usaha pencarian baru dilakukan oleh pemuda dan karangtaruna setempat. Dikabarkan TIM sar akan datang dan turun hari ini, senin 2 april 2018 di 2 pos Pendakian Cunhel dan Tekelan.

Update 1 hari pencarian.
Setelah di cari oleh TIM sar lokal dan anjing pelacak, fokus di area sungai jalur Tekelan sekitar pos 1, keberadaanyapun hingga hari selasa 3 April belum juga diketemukan. Menurut Informasi orang pintar setempat, dikatakan masih ada di hutan.

NAsip terakhir pendaki gunung asal Autralia di merbabu. Berita Update Lapangan.

Update 5 hari pencarian.
Hingga hari ke 5 hari Rabu tgl 5 April 2018, sang wisman belum diketemukan, pencarian akan dihentikan hari Jumad tgl 6 April 2018, diduga sang wisman sudah berada di tempat lain atau melarikan diri, kesimpulan ini diambil setelah tanda-tanda di alam tidak ditemukan seperti bau bangkai dll.

Update hari ke 8.
Telah diketemukan, Final hari ke 7 TIM  bekerja belum diketemukan, Pasca hari ke 7 hari ke 8,.
TIM sar dari pendduduk setempat berhasil menemukan Mayat Pendaki yang terjatuh di Jurang sungai jalur tengah gunung merbabu. Dari penemuan ini mematahkan semua asumsi dan dugaan yang berkembang atas diri pribadi pendaki. Evakuasi dilakukan dan semua telah di urus oleh yang berwajib.


Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area