Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Tuesday 18 February 2014

Apakah Merbabu akan meletus ?

Admin Blog Info kopeng Menulis...
Mohon maaf penulis belum bisa update semua posting di blog ini ....
           Pada hari senin tgl 17.2.2014 memang di kopeng terasa ada gempa tapi kecil, bahkan hampir tidak terasa sekitar 1,5 detik. Ada suara petir tapi tidak bersamaan dan itu penulis pastikan petir biasa dan sepeertinya sulit jika ada isu yang mengatakan ada kaitan Gempa di lereng merbabu sebelah utara timur 7 km dari Kopeng tepatnya daerah sumogawe bersamaan suara gemuruh petir itu. Sebab Cuaca pagi memang seperti biasa mendung. Jangan percaya isu adanya Aktifivitas Vulkanik Gunung merbabu yang meningkat, suhu udara Normal, sebab kalau ada aktifitas Vulkanik sudah di pastikan Suhu udara akan naik dan gerah. Kopeng tetap dingin sepoi-sepoi hingga kini. Abu dari Gunung kelud sudah bersih kopeng sudah hujan lebih dari 3 kali.
        Menanggapi pertanyaan yang bertubi-tubi " Apakah Gunung Merbabu Bisa Meletus..Saat ini, " Mohon maaf penulis bukan pakarnya gunung, he he. kalau di katakan akan meletus ya semua gunung bisa meletus, kapanpun Tuhan menghendaki to. Kalau ada yang menghitung Merbabu bersiklus 237 tahun di hitung dari Tahun tercatat meletus 1560 sd 1797, maka bisa saja merbabu akan meletus di tahun 2023.. dan kalau ini benar berarti saat ini adalah fase-fase merbabu....akan. Oe Santai saja, mati hidup milik Tuhan bukan milik Gunung Merbabu. Sebagai orang yang bisa berfikir coba kaji dan ingat ini sumber tahun meletus ini apakah valid dan benar serta sudah ada pembuktian dll ...he he, BPPTKG mengatakan kalau gunung merbabu itu tipe Klas B ( bobok lama) artinya yang semenjak tahun 1600 belum meletus lagi, dan tidak menyebutkan di tahun berapa awal meletus dan sesudahnya, yang penulis ragukan terus sumber tahun 1560 dan 1797 yang akatanya meletus lagi itu catatanya dari mana...sehingga kita bisa menghitung 237 tersebut. Nah inilah yang perlu kita Kaji bersama kebenarannya. Soalnya tahun tersebut manuasia saat ini belum ada yang pernah hidup to he he he. Naah kalau ada asumsi bahwa gunung-gunung akan aktif di tahun ini, khusunya di jalur cincin api kita,  ya  kalau semua gunung pada mengeliat kentut dan mual-mual seperti sinabung dan Kelud maka wajarlah jika dikaitkan dengan ASUMSI tersebut, bisa saja merbabu sedikit Mules karena keracunan dari ulah manusia, jadi wajar to kalau sedikit bergetar...dan Minta DIPERHATIKAN oleh yang berwenang ha.  ha  minimal di pasang lah alat pemantau aktifitas Gunung...inilah PR buat Pemerintah saat ini ...oke.oke.

Jagan Percaya pada sesuatu yang anda sendiri Ragu, bencana, sakit, sehat dan lain-lain adalah milik Tuhan sang Pencipta. Kalau ada peringatan sukurilah karena itu adalah teguran dari sang pencipta. Karena itu semua sebenarnya Warning Buat prilaku Manusia, karena kata kuncinya "Becana itu  datang dari ulah Manusia itu sendiri."

Terimakasih himbuan Penulis Jangan percaya sama sesuatu yang membuat ada penasaran ingin tahu. Karena keinginan tahu akan membuat anda semakin Kawatir,..kalau sudah kawatir pertanda iman anda tidak stabil, dan kalau sudah demikian pastilah anda sendiri akan kacau.

Terimakasih salam Wisata.

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area