Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Tuesday 15 November 2011

Gunung , Andong,Telomoyo dan Gajah

Melihat Tiga Gunung dari Kopeng

Kata ini sering di lontarkan oleh para pengunjung kopeng saat mereka berada di lokasi bumi perkemahan ataupun area hotel kartika wisata kopeng. Karena dengan ketinggian berkisar 1500 -1600 dpl,  kita dapat melihat bukit -bukit atau gunung kecil di sekitar kopeng. Ada tiga gunung di sekitar kopengy yaitu gunung Telomoyo, gunung Andong, dan Gunung atau bukit Gajah, dapat di lehat dengan jelas dan nampak  besar sekilas mata memandang. 

Gunung Andong, berada di arah barat kopeng atau jalan arah menuju kota magelang, dan merupakan bukit terjal dan curam dengan ketinggian kurang dari 2000 meter dari permukaan laut.

Gunung Telomoyo, berada di arah utara kopeng atau  arah depan jika anda menghadap utara, dan merupakan bukit wisata stasiun pemancar relay telekomunikasi dan terkenal dengan Gunung yang dapat di daki dengan mobil atau sepeda motor dengan ketinggian kurang dari 2400 meter dari permukaan laut. Diatas gunung ini terdapat atrea antena dan parabola untuk satasiun pemancar ulang telekomunikasi, dulu di tahun 1980 an pernah di pakai sebagai stasiun penghubung TVRI Yogya untuk penerimaan di daerah kabupaten semarang. Bekas Parabolik raksasa masih berfungsi untuk telekokomunikasi GSM saat ini, dan antena-antena milik TNI dan ORARI masih berfungsi dengan baik hinga sekarang. Di atas ada kantor dan ada penjaga, silakan mendaki kesana bawa motor atau mobil.  Yah tentunya dengan mobil super kuat atau CC besar, karena lingkaran-lingkaran jalan bertanjakan  lumayan terjal semakin ke atas, hingga puncak, paling tidak dengan motor baru saat ini sudah kuat, pilih motor berganti gigi manual , jangan otomatis/ jenis Metik, karena saat turun kita tidak bisa hanya  mengandalkan Rem kampas saja, melaikan harus gaya slip mesin juga, jika hanya rem bisa berbahaya.
TIPS, Sebelum kesana dan mendaki pastikan kondisi rem dan ban oke, karena ini adalah keselamatan anda yang paling utama. Dan jangan lupa berdoa.

 

Gunung Gajah, berada di arah utara timur kopeng, tepatnya jalan menuju kota salatiga, bukit ini terkenal dengan tanaman pohon sengon-nya, yang jika dilihat dari jauh mirip bulu-blu di punggung gajah, dan merupakan bukit penghubung kearah rawa pening atau muncul, karena konon sumber mata air rawa pening dan di kolam renang muncul berasal dari perut gunung ini.

Selamat Berwisata ke kopeng.  
TIPS di bulan Oktober November 2011, ini curah hujan di kopeng cukup besar, sehingga pastikan anda membawa perlengkapan secukupnya, dan untuk di lokasi kopeng treetop bulan kemarin (oktober 2011) sedikit ada problem dari masyarakat sekitar, soal lokasi penjualan penduduk dan mempermasahkan kesejahteraan lingkungan. .

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area