Sekilas Info:

SELAMAT dan Sukses Pembangunan Renovasi Kawasan Wisata Hutan Umbul Songo Kopeng dan Mata Air Kopeng tahun 2018

Tuesday 8 March 2011

Standart Keamanan Kopeng Treetop

Keselamatan dan Keamanan Bermain di kopeng treetop
Standart Alat dan Konstruksi Kopeng Treetop
Prosedur Keamanan Bermain
Berkenaan dengan banyaknya yang menenyakan bagaimana standart keamanan dan keselamatan di kopeng treetop, sedikit akan penulis  uraikan.

Keselamatan dan keamanan bermain di kopeng treetop.
Melihat dan meneliti konstruksi tali temali yang digunakan di kopeng treetop dan kwalitas bahan yang digunakan nampaknya bermain di area ini keamanan dan keselamatan cukup terjamin, dan menitik dari prosedur dan hal yang harus dilakukan saat akan bermain permainan ini nampaknya di rancang untuk kelas internasional, bisa penulis gambarkan semoga tidak mlenceng perkiraan dari penulis,
1.      Semua permainan yang berbasis meluncur menggunakan tali sling baja berdiameter  1 sd 1,5 cm  Dengan beban di atas 1,5 ton, bahkan bisa lebih tergantung kekuattan pohon.
2.      Semua pohon yang digunakan sebagai tiang pancang di pilih berdasar tingkat umur dan kesuburan pohon. Dipilih pohon Yang kuat dan kokoh serta tidak rapuk tentunya
3.      Semua tali tubuh dan pengaman tubuh terbuat dari bahan sisntetis berkwalitas cukup tinggi
4.      Semua Pengaman jenis Cicin Kait  Menggunakan bahan estándart eropa
5.      Konstruksi tali temali baja dan sistetis sudah berteori tinggi dan ramah lingkungan
6.      Pemandu atau isntruktur permainan sudad dilatih jauh-jauh sebelum melakukan tugasnya, masih muda-muda dan enerjik.
Standart Alat dan Konstruksi Kopeng Treetop


Sebagai jaminana keselamatan standar dan prosedur semua peralatan serta model konstruksi yang ada di kopeng treetop  menggunakan alat standar dari eropa, Construction and Equipments Comply With European Standarts EN 15567-1 (prEN :15567-1) dan mempunyai personil terlatih siap untuk mengantar dan membantu Anda, di bawah pengawasan Penasihat Teknis khusus dari manca negara (Prancis).
Prosedur Keamanan
Sepanjang anda berada di sirkuit, Anda akan tetap melekat pada peraturan dan prosedur keselamatan yang dapat dikatakan cukup terjamin selama anda mematuhi semua yang telah di instruksikan. Petugas atau pemandu akan berada di sepanjang sirkuit dan siap untuk memberikan pengawasan  saran dan memberikan bantuan yang diperlukan – baik yang memerlukan dukungan atau pertolongan yang akan diberikan baik dari atas atau dari bawah.

Nah  sedikit prosedurnya sbb:


Prosedur yang harus dilakukan tidak rumit dan serumit yang dibayangkan, dan hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dan anda siap bermain, tidak tau dan belum pernah bermain semacam di kopeng treetop ini tidak wajib artinya siapapun anda tua muda bisa langsung bermain dengan mengikuti aturan yang ada saja. Urutan prosedur pertama sewa pengaman  berikut perjanjian waktu dan lama bermain di kantor informasi dan pelayananan yang ada, lalu bawa semua peralatan ke lokasi tentunya pemandu sudah menunggu anda. Di area anda cukup mendengarkan dan memeperhatikan penjelasan serta caranya saja, kemudian  praktek sebentar dan tanya jawab. Selesai dan jelas action go.

Wajib : Sebelum memulai aktivitas di sirkuit, setiap pengguna harus mengikuti petunjuk keselamatan dari pembimbing atau instruktur lapangan. Petugas lapangan atau pemandu yang terlatih akan menjelaskan bagaimana cara kerja rangkaian, bagaimana menggunakan peralatan, dan menyediakan semua petunjuk keselamatan yang harus Anda ikuti setiap waktu dan selama anda bermain.
Ingat tidak berani jangan di paksakan tunggu sampai anda niat dan berani, jangan sok berani dan sok pintar meskipun anda sudah familiar terhadap hal-hal ini. Hormati instruktur pemandu, karena disana dialah yang lebih berhak atas semua prosedur yang ada. 

Ok Selamat Bermain semoga bahagia.

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound

Selamat Datang Kopeng Waterpark & Salam Kenal Kopeng Outbound
Waterpark &Outbound Area